Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19: Maksimalkan Manfaatkan Beasiswa UNY

By Eko Widodo - Senin, 14 Juli 2014 | 16:32 WIB
Ilustrasi, pemain timnas U-19, mendapatkan beasiswa dari UNY.
Getty Images
Ilustrasi, pemain timnas U-19, mendapatkan beasiswa dari UNY.

19 bakal melanjutkan pendidikan formal ke jenjang yang lebih tinggi dengan mengambil Program Beasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Program beasiswa strata 1 (S-1) itu memang diberikan UNY kepada pelajar atau mahasiswa yang memiliki prestasi tinggi di bidangnya.

Pemain Garuda Jaya dinilai sudah berprestasi dengan menjadi juara Piala AFF U-19 2013. Timnas U-19 juga lolos ke putaran final Piala AFC U-19 yang digelar di Myanmar, Oktober.

Tim asuhan Indra Sjafri tersebut meraih tiket ke Piala AFC U-19 dengan penampilan mengesankan. Mereka ditargetkan dapat masuk empat besar di akhir turnamen, sehingga bisa lolos ke Piala Dunia U-20 2015.

Dari 30 pemain timnas U-19 yang menjalani pelatnas jangka panjang, 25 pemain dipastikan mengambil program beasiswa tersebut. Lima pemain lain belum bisa kuliah karena masih duduk di bangku SMA, yaitu Bagas Adi Nugroho, Dimas Drajad, Dicky Indrayana, Awan Seto Raharjo, dan Ricky Fajrin.

“Semua yang sudah lulus SMA memastikan mengambil kuliah di UNY. Termasuk Evan Dimas meski sudah berstatus sebagai mahasiswa di perguruan tinggi di Surabaya. Untuk urusan registrasi sedang dalam proses,” kata Guntur Cahyo Utomo, pelatih mental timnas U-19.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Kukuh Wahyudi), Harian BOLA (Penulis: Gonang Susatio


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X