Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Start dari Pit lane, Marquez Memenangi GP Jerman

By Riemantono Harsojo - Minggu, 13 Juli 2014 | 20:55 WIB
AFP

Juara dunia bertahan Marc Marquez memenangi MotoGP Jerman meski menjadi salah satu dari 14 pebalap yang start dari pit lane.

Start yang tidak biasa memang terjadi di MotoGP Jerman 2014 pada Minggu, 13 Juli di Sirkuit Sachsenring. Hujan sebelum lomba dimulai membuat sebagian besar pebalap memilih menggunakan ban basah. Akan tetapi, lintasan yang kering membuat mayoritas dari mereka buru-buru menuju pit pada akhir lap pemanasan. Tujuannya untuk mengganti ban basah dengan ban kering. Mereka kemudian memulai balapan dari pit lane.


Hanya ada sembilan pebalap yang memulai lomba dari grid yang semestinya. Sementara itu, juara dunia bertahan Marc Marque termasuk yang start dari pit lane. Meski demikian, Marc Marquez kemudian tak tertahankan untuk meraih kemenangan kesembilan beruntun di MotoGP musim ini. Rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda, Dani Pedrosa, berada di posisi kedua. Sementara peringkat tiga dan empat diisi pebalap tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X