Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola Bantah Akan Gantikan Del Bosque

By Verdi Hendrawan - Jumat, 25 Juli 2014 | 15:30 WIB
Josep Guardiola
Gonzalo Arroyo Moreno/Getty Images
Josep Guardiola

Pelatih Josep 'Pep' Guardiola dikabarkan akan menjadi pengganti berikutnya dari Vicente Del Bosque di timnas Spanyol, terlebih setelah kegagalan memalukan di Piala Dunia 2014 Brasil. Namun, hal tersebut dibantah oleh pelatih Bayern Muenchen itu.

Guardiola merasa yakin bahwa Del Bosque adalah orang yang tepat untuk menjadi pelatih Spanyol dan ia akan terus memberikan dukungannya kepada sang pelatih. Pep hanya berharap pelatih berusia 63 tahun itu bisa terus menciptakan generasi-generasi pemain muda La Roja selanjutnya jelang Piala Eropa 2016.

"Hal yang paling penting untuk dilakukan adalah pelatih terus menjalankan tugasnya. Federasi Sepak Bola Spanyol sangat menyukai kecerdasannya. Tak seorang pun akan mampu mengulangi apa yang tim ini telah dilakukan selama 12 tahun terakhir," kata Guardiola dikutip dari Football Espana.

"Tentu saja, para pemain telah ada selama 12 tahun dan tidak memiliki inisiatif untuk berubah Sebuah generasi baru akan memiliki bakat yang besar dan kualitas. Del Bosque akan terus bersama gagasan itu."

"Saya selalu berharap yang terbaik untuk Spanyol, namun dalam jenis turnamen seperti ini (Piala Eropa) dua pertandingan yang buruk akan membuat Anda terseingkir. Tapi mereka memiliki semuanya. Mereka telah memenangkan segalanya," lanjutnya.


Editor : Verdi Hendrawan
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X