Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Guardiola: Lewandowski Butuh Waktu Beradaptasi

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 25 Juli 2014 | 02:13 WIB
Robert Lewandowski
Getty Images
Robert Lewandowski

Pelatih Bayern Muenchen, Pep Guardiola, menjamin Robert Lewandowski akan mendapatkan waktu yang dibutuhkan untuk bisa melakukan penyesuaian dengan kehidupan baru dan segala sesuatunya di Munich.

Robert Lewandowski menuntaskan proses kepindahannya dari Borussia Dortmund ke Allianz Arena awal bulan ini. Akan tetapi, kesepakatan transfer sebenarnya sudah dicapai pada November 2013.

Setelah empat tahun melewati masa sukses bersama Borussia Dortmund, kini bomber asal Polandia ini akan menjadi andalan Bayern Muenchen. Pasukan Allianz Arena tengah mengusung target mempertahankan gelar Bundesliga ketiga kalinya secara beruntun.

Lewandowski telah berhasil mencetak gol di laga debut melawan Bayern Duisburg. Akan tetapi, Guardiola menjamin tidak akan memberikan tekanan apapun kepada Lewandowski untuk bisa bersinar ketika pertandingan-pertandingan di level kompetitif berlangsung.

"Mungkin ia masih butuh waktu, namun ia mempunyai kualitas. Ia telah melakukan segalanya demi bergabung dengan klub ini," kata Guardiola.

"Saya di sini untuk mendukungnya. Ia akan mendapatkan kesempatan untuk bisa mendapatkan kehidupan yang baik bersama keluarganya di Munich. Sisanya akan datang dengan sendirinya, namun kami masih butuh waktu, perubahan seperti ini tidak pernah mudah. Ia butuh waktu dan ia akan mendapatkannya," ujar eks pelatih sukses Barcelona itu.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : soccerway


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X