Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Man. City Lebih Butuh Deputi bagi David Silva

By Kamis, 24 Juli 2014 | 17:22 WIB
Isco Alarcon terus dikaitkan dengan Man. City
Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images
Isco Alarcon terus dikaitkan dengan Man. City

Sanksi UEFA adalah faktor utama dibalik lesunya Citizens di jendela transfer kali ini. Hukuman itu dijatuhkan lantaran City dianggap melanggar aturan Financial Fair Play.

Sejauh ini, City baru menghamburkan 22,44 juta pound di bursa transfer guna merekrut Fernando Reges, Willy Caballero, dan Bruno Zuculini. Satu pemain anyar lain, Bacary Sagna digamit secara gratis dari Arsenal.

Aturan UEFA menyatakan Citizens hanya maksimal hanya boleh membelanjakan uang sebesar 49 juta pound pada musim panas ini. Otomatis kini City tinggal menyisakan dana sekitar 26,6 juta pound untuk dihamburkan di bursa transfer. Namun, anggaran itu masih bisa bertambah dengan syarat City melakukan aksi jual pemain terlebih dulu.

“Saya tak beranggapan bahwa skuat kami telah komplet. Namun, kami masih memiliki waktu enam pekan sebelum bursa transfer ditutup. Mungkin ada kemungkinan untuk menambah beberapa rekrutan lagi dan melego satu atau dua pemain. Namun, masih terdapat waktu bagi kami untuk menimbang apa yang terbaik bagi tim,” kata manajer City, Manuel Pellegrini.

City disebut butuh tambahan striker mengingat Alvaro Negredo dipastikan akan menepi selama tiga bulan lantaran cedera tulang metatarsal. Citizens pun sempat  dikaitkan dengan Didier Drogba (tanpa klub) dan Radamel Falcao (Monaco). Hanya, menurut Manchester Evening News, City membantah ketertarikan mereka terhadap Drogba. Falcao tampaknya juga sulit didapatkan setelah striker Kolombia itu menegaskan akan bertahan di Monaco.

Pemain yang belakangan  ramai dihubung-hubungkan dengan City justru berposisi sebagai gelandang. Dia adalah Isco Alarcon (Real Madrid). Masa depan Isco di Madrid kian buram pasca-kehadiran James Rodriguez ke Santiago Bernabeu.

Jika menilik kebiasan City menggeber skema 4-2-3-1, mereka memang lebih membutuhkan tambahan sosok pengatur serangan ketimbang striker. Di pos penyerang City masih memiliki Edin Dzeko, Sergio Aguero, dan Stevan Jovetic.  

Pada musim lalu, City kerap kesulitan kala David Silva absen. Minus Silva, City mendaptkan beberapa hasil minor seperti kala melawan Stoke (0-0), Aston Villa (2-3), dan Sunderland (0-1). Dengan merekrut Isco, Pellegrini barangkali tidak akan terlalu khawatir lagi andai Silva berhalangan tampil.


Editor :
Sumber : Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X