Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Jepang Tunjuk Aguirre Sebagai Suksesor Zaccheroni

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 25 Juli 2014 | 01:57 WIB
Javier Aguirre
Getty Images
Javier Aguirre

Jepang menunjuk mantan pelatih Espanyol, Javier Aguirre, sebagai pelatih baru tim nasional. Tim Samurai Biru mengikat Aguirre setelah pelatih sebelumnya Alberto Zaccheroni memutuskan mundur usai merasa gagal di Piala Dunia 2014.

Javier Aguirre memiliki pengalaman yang cukup banyak baik di level internasional maupun level klub. Aguirre pernah mengantarkan timnas Meksiko melenggang hingga ke babak 16 besar di Piala Dunia 2002 dan 2010. Di level klub ia setidaknya sudah menangani empat klub di La Liga, yakni Osasuna, Atletico Madrid, Zaragoza, dan terakhir Espanyol.

Aguirre menjadi suksesor Alberto Zalccheroni yang merasa sudah gagal karena hanya mampu mengantarkan Jepang hingga babak penyisihan grup Piala Dunia 2014. Zaccheroni mundur usai Jepang dikalahkan Pantai Gading dan Kolombia.

Pelatih berusia 55 tahun berkebangsaan Meksiko ini memiliki waktu lebih dari satu bulan untuk mempersiapkan tim barunya. Aguirre akan melakoni pertandingan uji coba melawan Uruguay dan Venezuela pada awal September.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : Sports Mole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X