Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Abramovich Langkahi Mou Demi Menggaet Yarmolenko

By Suryo Wahono - Rabu, 2 Juli 2014 | 23:20 WIB
Roman Abramovich, mengurus kesepakatan sendiri dengan klub Ukraina.
Getty Images
Roman Abramovich, mengurus kesepakatan sendiri dengan klub Ukraina.

Perjanjian pembelian pemain biasanya ditangani manajer. Tapi, kali ini, seperti dilansir The Daily Star, Roman Abramovich sendiri telah mengambil untuk membuka pembicaraan soal kesepakatan dengan Dynamo Kiev. Pemilik Chelsea  itu ingin Andriy Yarmolenko, pemain sayap.

Pemain berumur 24 tahun itu darinya dikabarkan siap pindah ke Liverpool tahun lalu setelah Brendan Rodgers menawar 16 juta pound. Namun, Dynamo enggan menjual bintang mereka kalah harganya di bawah 23 juta.

Kini, mereka malah mau melepas Yarmolenko dengan diskon menjadi 15 juta pound. Patokan harga baru ini mungkin bisa menarik kembali minat Liverpool, Stoke City, dan West Ham United, yang dipercaya juga ingin mengincar sang gelandang sayap.

Abramovich tampaknya bakal memakai kedekatan hubungan dengan klub Ukraina itu untuk membantu Chelsea mendapatkan pemain yang dia inginkan.

Yarmolenko dipercaya lebih memilih Stamford Bridge ketimbang Liverpool, namun bakal menolak klub manapun jika tak ada jaminan jadi pemain inti. Jaminan inilah yang sepertinya tak bisa diberikan Chelsea.

Sementara itu, Jose Mourinho sudah berjuang menggaet Mohamed Salah untuk menjadi bagian dari tim ini, sehingga keberadaan Yarmolenko bisa mebuat kelebihan sok pemain utama.

Di sisi Liverpool, mereka bisa menawarkan lebih banyak waktu bermain, sementara West Ham dan Stoke pastinya menawarkan peran utama. Namun, dua klub terakhir yang disebut tadi jelas tak memiliki iming-iming Liga Champion.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : The Daily Star


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X