Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Beckenbauer: Jerman Masih Membutuhkan Lahm

By Zulfirdaus Harahap - Kamis, 24 Juli 2014 | 14:58 WIB
Franz Beckenbauer
Patrick Stollarz/Getty Images
Franz Beckenbauer

Legenda Jerman, Franz Beckenbauer mengaku terkejut dengan keputusan Philipp Lahm untuk pensiun dari tim nasional. Menurutnya, Der Panzer masih membutuhkan sosok pemimpin seperti Lahm.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Philipp Lahm resmi memutuskan untuk gantung sepatu dari sepak bola internasional per tanggal 18 Juli silam. Keputusan tersebut diambil usai mengantarkan negaranya menjadi juara di Piala Dunia 2014 silam.

Kabar tersebut rupanya membuat Franz Beckenbauer. Pasalnya, Beckenbauer mengakui bahwa sosok Lahm masih dibutuhkan oleh Jerman dalam beberapa tahun ke depan.

"Kabar itu membuat saya terkejut. Saya bisa memahami keputusan pemain lain yang pensiun, tapi tidak untuk Philipp Lahm," kaya Beckenbauer.

"Jerman masih sangat membutuhkan Lahm. Dia adalah pemimpin skuat. Akan sangat sulit untuk menggantikannya. Dia masih bisa menawarkan banyak hal di usianya yang masih 30 tahun. Ya, dia memang telah memenangkan Piala Dunia, tetapi hal tersebut jangan dijadikan alasan untuk mengucapkan selamat tinggal kepada timnas." jelas Beckenbauer.


Editor : Zulfirdaus Harahap
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X