Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mark Tatum Calon Wakil Komisioner Adam Silver

By Eko Widodo - Selasa, 28 Januari 2014 | 23:45 WIB
Adam Silver (kanan) kemungkinan memilih Tatum sebagai wakilnya.
Getty Images
Adam Silver (kanan) kemungkinan memilih Tatum sebagai wakilnya.

Adam Silver akan menjadi Komisioner NBA menggantikan David J. Stern, Februari depan. Sebelumnya, Adam adalah wakil Stern. Sekarang, siapakah yang menjadi wakil Adam Silver?

Menurut beberapa sumber yang dirangkum ESPN, nama Mark Tatum mengemuka sebagai calon wakil Komisioner. Tatum adalah eksekutif di NBA yang sudah dikenal luas.

Tatum sudah bekerja 14 tahun di NBA. Sebelumnya ia bekerja di Major League Baseball (MLB).

Saat ini ia menjabat executive vice president of global marketing partnerships. Ia fokus pada aktivitas menggaet sponsor besar, TV, dan media partner.

Tatum (45) juga menjadi manajer yang menjembatani antara NBA dengan USA Basketball.

Tugas pertama Silver nanti adalah negosiasi kontrak TV yang baru. Untuk itulah ia perlu partner yang kuat. Dan, peran Tatum akan sangat besar di sana.

Tatum menamatkan pendidikan dari universitas Cornell dan Harvard Business School. Ia pernah bekerja di Pepsi dan juga di Procter & Gamble (P&G).


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X