Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meksiko Kembali Gelar F1 Pada 2015

By Tulus Muliawan - Kamis, 24 Juli 2014 | 10:00 WIB
Bernie Ecclestone, menyambut positif kembalinya GP Meksiko.
Drew Gibson/Getty Images
Bernie Ecclestone, menyambut positif kembalinya GP Meksiko.

Setelah absen selama 23 tahun, GP Meksiko akhirnya kembali masuk kalender kompetisi balap mobil Formula 1 pada musim 2015 mendatang. Kepastian itu diumumkan secara resmi pada Rabu (23/7).

Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan pihak penyelenggara terikat kontrak selama lima tahun ke depan. Itu artinya, selama lima tahun ke depan, Sirkuit Hermanos Rodriguez akan menjadi tuan rumah gelaran GP Meksiko.

GP Meksiko pernah masuk dalam kalender Formula 1 pada musim 1963 hingga 1970 dan 1986 hingga 1992. Sejak saat itu, GP Meksiko tidak lagi masuk agenda tahunan. Untuk mempersiapkan kembalinya GP Meksiko tahun ini, pihak penyelenggara mulai memoles sebagian sudut sirkuit yang mulai lapuk dimakan zaman.

Balapan di Sirkuit Hermanos Rodriguez sendiri akan menyajikan persaingan sejauh 4.421 km. Dengan dukungan pebisnis ulung Meksiko, Carlos Slim Domit dan Tavo Hellmund, seorang ahli di bidang arsitektur, pemugaran sirkuit diprediksi akan selesai tepat waktu.

"Saya sangat senang mendengar kabar kembalinya GP Meksiko tahun depan di Meksiko City. Saya pikir ini akan meningkatkan persaingan antarpebalap. Ini juga akan memberikan keuntungan besar untuk buat semua pihak," ucap Formula 1 supremo, Bernie Ecclestone.

Pada kompetisi Formula 1 musim ini, Meksiko mengirimkan dua wakil. Mereka adalah Esterban Gutierrez dari tim Sauber dan Sergio Perez dari tim Force India.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : GP Update


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X