Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Brasil vs Cili Catat Rekor Laga Paling Dibicarakan

By Suryo Wahono - Selasa, 1 Juli 2014 | 01:07 WIB
Sejumlah gambar turut diunggah selama partai menegangkan Brasil vs Cili.
Twitter
Sejumlah gambar turut diunggah selama partai menegangkan Brasil vs Cili.

pikuk media sosial pada partai Brasil vs Cile. Menurut sebuah catatan yang diterbitkan Twitter, rekor baru tercipta, yaitu 16,3 juta tweet telah dikirim partai menegangkan yang berakhir dengan adu penalti tersebut.

Itu adalah rekor momen paling ramai dibicarakan di jejaring sosial Twitter. Pertandingan berebut tempat di perempatfinal itu berakhir dengan kemenangan Brasil setelah unggul dalam adu penalti 3-2.

saat-saat terakhir pertandingan, ketika Cili kehilangan penalti terakhir, ada 388.985 tweet per menit diluncurkan, menurut Twitter kepada AFP. Jumlah tersebut memecahkan rekor sebelumnya, yaitu di partai Super Bowl denga 382.000 tweet per menit.

Tak mengherankan, Neymar, si pencetak penalti terakhir tim, adalah pemain yang paling sering disebut selama pertandingan.

Menurut Twitter sendiri, yang melansir data hari Jumat (27/6) lalu, lebih dari 300 juta pesan telah dikirim soal Piala Dunia sejak babak grup dimulai, sehingga tak berlebihan bila Piala Dunia 2014 dibilang sebagai peristiwa yang paling didibicarakan Twitter sepanjang masa.
Sebelum Sabtu.

Rekor pertandingan sebelumnya adalah partai antara Brasil melawan Kroasia pada 12 Juni lalu, yang menghasilkan 12,2 juta pesan terkirim.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Twitter, AFP


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X