Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Esteban Guttierez Siap Bayar Kepercayaan Sauber

By Eko Widodo - Senin, 27 Januari 2014 | 06:00 WIB
Esteban Guttierez
Crash.net
Esteban Guttierez

Pebalap asal Meksiko, Esteban Guttierez, berjanji akan tampil maksimal untuk Sauber setelah dipercaya sebagai pebalap utama pada musim 2014. Musim ini, Guttierez akan tampil membela Sauber bersama eks pebalap Force India, Adrian Sutil.

Kesiapan itu dikontarkan Guttierez pada acara peluncuran mobil terbaru Sauber, C33, Minggu (26/1). Bersama mobil Sauber C33, Guttierez punya harapan besar untuk memperbaiki penampilan musim lalu, yang hanya mampu finis terbaik di posisi tujuh pada Grand Prix Jepang.

"Musim kemarin, saya punya peningkatan catatan prestasi yang cukup baik. Namun, dengan perkembangan tim ini, saya yakin bisa menunjukkan penampilan yang stabil. Ini adalah tahun keempat saya bersama Sauber. Tahun lalu saya sudah belajar banyak, saya harap musim ini bisa tampil lebih baik," ucap Gutierrez.

"Tahun ini saya akan menjadi pebalap utama jadi saya harus siap untuk bertarung dengan kekuatan maksimal. Saya telah mempersiapkan diri sejak akhir musim kemarin, mulai dari menganalislis penampilan lawan maupun mengevaluasi penampilan saya," tutur Gutierrez.

Kendati demikian, Gutierrez dan Sutil menyatakan bahwa mereka masih harus mempelajari komponen dan fitur-fitur terbaru dari mobilnya. Keduanya akan mencoba ketangguhan mobil tersebut di tes pramusim yang digelar di Sirkui Jerez, Spanyol, mulai 28 Januari mendatang.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X