Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Momen Terbaik Gerrard bersama Timnas Inggris (2)

By Tulus Muliawan - Selasa, 22 Juli 2014 | 18:00 WIB
Steven Gerrard, mencetak gol pertama di timnas Inggris.
Getty Images
Steven Gerrard, mencetak gol pertama di timnas Inggris.

Setelah mengabdi selama 14 tahun, Steven Gerrard resmi mengundurkan diri dari tim nasional Inggris pada Senin (21/7). Selama 14 tahun membela Tim Tiga Singa, bintang Liverpool itu mencatatkan 114 penampilan dan menjadi kapten dalam 38 pertandingan.

Jerman 1-5 Inggris, 1 September 2001 (kualifikasi Piala Dunia 2002)

Setelah memperkuat Inggris di Euro 2000, Steven Gerrard semakin matang. Pada usianya yang ke-21, ia selalu menjadi langganan tim nasional Inggris di bawah pelatih Kevin Keegan.

Laga melawan Jerman di kualifikasi Piala Dunia 2002 menjadi salah satu yang paling spesial buat Gerrard. Pasalnya, di laga itu, ia sukses mencetak gol pertamanya untuk Inggris.

Tendangan jarak jauh yang dilepaskan Gerrard sukses merobek gawang Jerman. Inggris pun pulang dengan kemenangan telak 5-1. Inggris juga berhak memastikan tiket untuk tampil di Piala Dunia Korea/Jepang 2002.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : FIFA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X