Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Arsenal Catat Rekor Baru di Twitter

By Aning Jati - Selasa, 8 Juli 2014 | 20:07 WIB
Jumlah pengikut Arsenal di Twitter menembus 4 juta orang.
Julian Finney/Getty Images
Jumlah pengikut Arsenal di Twitter menembus 4 juta orang.

Bukan Manchester United, Liverpool, Chelsea, atau juara EPL 2013/14 Manchester City yang punya jumlah follower di Twitter yang menembus 4 juta orang, melainkan Arsenal.

Data terbaru dari World Football Insider memperlihatkan Arsenal jadi klub EPL pertama yang berhasil menarik pengikut hingga 4 juta orang.

Untuk skala global, The Gunners jadi klub ketiga di dunia dengan jumlah pengikut empat juta orang. Sebelumnya sudah ada Barcelona, @FCBarcelona, dan Real Madrid, @RealMadrid.

Sebagai perbandingan, akun twitter resmi Chelsea punya 3,99 juta pengikut, Liverpool 2,87 juta pengikut, Manchester United 2,7 juta follower, dan City 1,83 juta pengikut.

Akun Twitter Arsenal di @Arsenal menyediakan suporter dengan berbagai berita terbaru, foto-foto, hal-hal di balik aktivitas yang dilakukan sepanjang musim kompetisi, termasuk pula link untuk mendengarkan pesan dari klub sebelum kick-off di sebuah pertandingan.

Konten itu dikombinasikan dengan terobosan baru seperti pelatih dan pemain yang menjawab pertanyaan yang dikirimkan fan. Ide segar itu dianggap cukup signifikan untuk menarik lebih banyak follower.

Redaktur Pelaksana Kelompok Media Arsenal, Richard Clarke, bangga dengan rekor yang dicatatkan Arsenal sebagai klub EPL pertama yang mampu mengumpulkan 4 juta pengikut di Twitter.

"Kami saat ini sangat beruntung bisa menikmati dukungan dari seluruh dunia dan media sosial terbukti jadi cara yang brilian buat fan untuk senantiasa terlibat dengan kami, di mana pun mereka berada," kata Clarke.

Clarke menambahkan musim lalu pihaknya melakukan sejumlah hal-hal segar seperti melaporkan parade keberhasilan meraih gelar Piala FA secara langsung dari bus yang membawa pemain, juga untuk pertama kalinya meminta Arsene Wenger menjawab pertanyaan yang diajukan pendukung di seluruh dunia via Twitter.

"Musim baru makin dekat, kami akan mencari terobosoan lain dalam beberapa bulan mendatang," imbuh Clarke.


Editor : Aning Jati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X