Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dani Osvaldo Menghilang, Southampton Gusar

By Suryo Wahono - Rabu, 23 Juli 2014 | 02:09 WIB
Dani Osvaldo, menghilang dan mangkir dari latihan.
Getty Images
Dani Osvaldo, menghilang dan mangkir dari latihan.

musim klubnya. The Saints telah membayar biaya transfer sebesar 12,9 juta pound, yang merupakan rekor termahal.

Striker satu ini dikenal eksentrik dan suka bikin sensasi. Desember tahun lalu, misalnya, mantan pemain Roma tersebut diskors tiga pertandingan serta didenda uang senilai 40 ribu pound karena terlibat bentrokan di kandang Newcastle. Sebulan kemudian, dia dituduh menanduk rekan setimnya, Jose Fonte, dalam sebuah latihan, lalu diskors oleh klub.

Akibatnya, pemain yang biasa dipanggil Dani Osvaldo ini dipinjamkan kembali ke negara asalnya, Italia, yaitu ke Juventus dengan opsi booleh membuat kesepakatan permanen di akhir masa pinjaman. Namun, klub asal Turin itu tak mengambil opsi permanen karena performanya tidak menjanjikan, hanya mencetak satu gol selama berada di Italia.

Osvaldo semestinya sudah kembali bergabung bersama rekan-rekannya di bawah asuhan Ronald Koeman untuk persiapan tur ke Belgia untuk beberapa pertandingan persahabatan pra-musim lainnya.

Ini bukan pertama kalinya Osvaldo mangkir latihan. Bulan Desember 2012, Osvaldo mencoba 'menghilang' saat AS Roma hendak melakukan tur musim dingin ke AS dengan membuat laporan medis palsu. Karena itulah dia lantas dilepas ke Southampton musim panas tahun lalu.

Southampton saat ini sedang krisis pemain andalan. Setelah kehilangan Adam Lallana, disusul Luke Shaw, dan terakhir Rickie Lambert hengkang bersamaan dengan manajer lama, Mauricio Pochettino.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : Daily Echo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X