Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persiba Balikpapan, Tak Bugar Kena Sanksi

By Eko Widodo - Sabtu, 28 Juni 2014 | 22:39 WIB
nunk

masing. Contohnya Ahmad Sembiring Usman dan Fandi Mochtar yang pulang ke Ternate serta pelatih Liestiadi yang memilih menghabiskan liburan di Medan.

Akan tetapi, bagi pemain lokal Balikpapan, jeda kompetisi kali ini mereka gunakan untuk tetap berlatih demi menjaga kebugaran fisik. “Saya tidak ke mana-mana. Pagi-sore tetap berlatih di stadion atau pantai,” ujar gelandang Fengki Turnando, yang merupakan putra asli Balikpapan.

Menjaga kondisi fisik saat liburan sudah menjadi kewajiban bagi pemain. Pasalnya, tim pelatih telah menyiapkan program latihan untuk pasukan Beruang Madu.

“Kami berharap semua pemain menjalankan program yang sudah diberikan. Saya yakin mereka semua profesional. Tidak perlu harus diingatkan terus,” kata Liestiadi.

Saat kembali memulai latihan perdana setelah libur pada 1 Juli, Liestiadi akan membawa pemain menjalani tes VO2 max. Tes tersebut untuk mengetahui kondisi fisik pemain setelah beristirahat sekitar dua pekan. Selanjutnya, kondisi pemain itu akan menjadi dasar untuk kembali melanjutkan program latihan.

“Sebelum libur saya sudah ingatkan kepada seluruh pemain agar tetap menjaga kebugaran tubuh. Jika tidak, tim pelatih maupun manajemen akan memberikan peringatan keras sekaligus denda yang tak sedikit,” tutur Lestiadi.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Kukuh Wahyudi), Harian BOLA (Penulis: Yan Daulaka


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X