Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Carlos Dunga Resmi Gantikan Scolari

By Tulus Muliawan - Selasa, 22 Juli 2014 | 21:35 WIB
Carlos Dunga pelatih anyar Brasil.
Richard Heathcote/Getty Images
Carlos Dunga pelatih anyar Brasil.

Carlos Dunga dipastikan akan menjalani periode keduanya melatih timnas Brasil. Selasa (22/7), Dunga diperkenalkan secara resmi kepada media.

"Saya bahagia, sangat bahagia. Saya mengucapkan terima kasih kepada CBF (Federasi Sepak Bola Brasil) yang telah memberikan kepercayaan ini," kata Dunga,

Dunga sendiri sebenarnya bukanlah kandidat favorit publik Brasil. Sebuah survei yang digelar di Negeri Samba bahkan menyebut bahwa sekitar 80 persen fan menolak keberadaan Dunga di kursi pelatih Selecao.

Dunga berambisi membawa Brasil berprestasi lebih baik di Piala Dunia 2018.

"PD 2018 adalah fokus utama. Namun, jangan lupakan pula pergelaran Copa America 2015 di Cili dan Olimpiade 2016, di mana kami sekali lagi bakal menjadi tuan rumah," katanya.

Kekalahan 1-7 yang diderita Brasil dari Jerman di PD 2014 disebut Dunga sebagai momen untuk berinstrospeksi.

"Saya tidak ingin mengumbar mimpi. Dunia sepak bola kini menjadi sangat kompetitif. Kami harus rendah hati dan menyadari bahwa Brasil bukan lagi tim terbaik. Kami harus bekerja keras untuk mengembalikan Brasil ke tempat yang seharusnya," ucap Dunga.

Sebelumnya, Dunga pernah membesut Brasil di Piala Dunia 2010. Kala itu langkah Selecao mentok di perempatfinal usai takluk 1-2 dari Belanda.


Editor :
Sumber : Tuttomercatoweb, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X