Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBSI Seleksi Wasit Terbaik

By Eky Rieuwpassa - Minggu, 26 Januari 2014 | 21:54 WIB
PBSI, gelar ujian wasit.
PBSI
PBSI, gelar ujian wasit.

Untuk menghasilkan wasit yang berkualitas, PBSI menggelar ujian wasit nasional di pelatnas Cipayung, 26–29 Januari. Acara yang diikuti 23 peserta dari 15 provinsi ini dibuka Anton Subowo, Sekretaris Jenderal PP PBSI.

Ujian referee nasional ini merupakan kelanjutan dari ujian wasit daerah yang sebelumnya telah digelar PBSI di Riau. Acara ini merupakan salah satu program utama dari Bidang Pengembangan PP PBSI yang bertujuan untuk mencari kandidat referee potensial yang nantinya akan dipersiapkan menuju jenjang yang lebih tinggi di tingkat internasional.

“Selamat kepada para peserta, semoga berhasil dalam ujian ini. Pak Gita Wirjawan juga mengucapkan selamat. Kami berharap lewat ujian ini, referee nasional dapat bertambah ilmunya, semangatnya, serta tingkatannya,” kata Anton.

“PP PBSI mendukung 100 persen diadakannya program ini, di mana tujuannya adalah memperbanyak wakil referee Indonesia di tingkat internasional. Peran referee sangat penting, referee merupakan mercusuar dalam sebuah pertandingan. Referee-lah yang memastikan bahwa sebuah pertandingan itu berjalan sesuai dengan aturan yang benar,” tambah Anton.


Editor : Eky Rieuwpassa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X