Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PSG Bisa Terkena Efek Negatif Piala Dunia 2014

By Selasa, 22 Juli 2014 | 21:27 WIB
PSG berpotensi terlambat panas
Shaun Boterill/Getty Images
PSG berpotensi terlambat panas

4 pada akhir pekan lalu.

Pada waktu itu, PSG boleh berkilah bahwa kekalahan dari Leipzig disebabkan oleh belum lengkapnya skuat mereka. Pilar-pilar tim yang tampil di Piala Dunia 2014 tak ambil bagian dalam laga kontra Leipzig.

Arsitek PSG, Laurent Blanc kini boleh mengurai senyum, mengingat pelan-pelan skuat miliknya mulai lengkap. Salvatore Sirigu, Thiago Motta, dan Marco Verratti sudah kembali ke sentra latihan tim di Camp des Loges.

PSG kini masih menunggu kontingen pemain berikutnya. Para pilar Prancis semodel Blaise Matuidi, Yohan Cabaye, dan Lucas Digne kabarnya akan mulai bergabung pada Jumat mendatang. Edinson Cavani dikabarkan juga baru bisa turun berlatih pada Jumat.

Sementara para pemain asal Amerika Selatan, yaitu David Luiz, Thiago Silva, Maxwell, dan Ezequiel Lavezzi baru akan bergabung pada awal Agustus.
Secara total, PSG diwakili oleh 11 pemain di PD 2014. Les Parisiens berada di urutan ke-9 dalam daftar klub yang paling banyak menyetor pemain di PD 2014.

Kenyataan itu jelas bisa mengganggu start PSG di musim 2014/15. Apalagi pada pramusim kali ini, Les Parisiens akan melakoni perjalanan lintas benua.
PSG akan beruji coba dengan juara liga Hong Kong Kitchee pada 29 Juli. Selang tiga hari kemudian, Ibrahimovic cs. bertolak ke Beijing guna menjalani duel Piala Super Prancis melawan Guingamp.

“Biasanya para pemain yang baru saja berlaga di Piala Dunia akan menemukan kebugaran terbaiknya pada Oktober atau bahkan November!” kata Gerard Houllier eks pelatih Lyon dan anggota Technical Study Group (TSG) FIFA.


Editor :
Sumber : Le Parisien, Harian BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X