Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Membenahi Total Administrasi Keanggotaan PSSI

By Eko Widodo - Minggu, 26 Januari 2014 | 19:01 WIB
Kongres PSSI di Surabaya, kilometer nol PSSI di 2014.
Fernando Randy
Kongres PSSI di Surabaya, kilometer nol PSSI di 2014.

Kongres PSSI 2014, Minggu (26/1) selesai digelar di Surabaya, forum tertinggi PSSI ini relatif berjalan lancar. Kongres pun menghasilkan sejumlah keputusan penting terkait masa depan sepak bola Indonesia setahun ke depan.

Sekretaris Jenderal PSSI Joko Driyono menyatakan, Kongres Tahunan PSSI kali ini jadi kilometer nol bagi sepak bola Indonesia, khususnya PSSI.

"Karena di kongres itu kami akan membenahi total administrasi keanggotaan kami. Mulai dari penetapan anggota lama sampai anggota baru. Salah satunya, satu provinsi baru di Indonesia yang belum jadi anggota PSSI," ujar Joko.

Dalam forum ini ditetapkan sebanyak 777 anggota sah PSSI. Jumlah anggota PSSI ini terdiri dari klub profesional maupun amatir, Asprov, anggota Asosiasi, Asosiasi Pemain, Asosiasi Pelatih, Asosiasi Sepak Bola Wanita, Asosiasi Futsal dan Asosiasi klub.

"Sejauh ini baru dua asosiasi yang mengirimkan progress bagus ke PSSI, tiga lainnya belum," ujarnya.  
 
Selain penetapan anggota PSSI dan agenda lain yang telah diatur dalam Statuta PSSI, Kongres Tahunan PSSI 26 Januari 2014 di Surabaya ini juga memutuskan revisi Statuta PSSI.

"Statuta PSSI itu harus adaptif terhadap perubahan dan perkembangan yang terus dilakukan PSSI," ujar Joko.

Penulis: Fahrizal Arnas, kontributor Surabaya


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X