Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indra Sjafri: Indonesia Kurang Pelatih Berkelas

By Theresia Simanjuntak - Minggu, 26 Januari 2014 | 18:59 WIB
Indra Sjafri (kiri)
ImageDynamics
Indra Sjafri (kiri)

19, Indra Sjafri, berpendapat perlunya pembinaan untuk pelatih-pelatih muda sebagai salah satu sarana pembibitan sepak bola Indonesia.

Indra Sjafri menilai harus ada keseimbangan kualitas antara pemain dan pelatih. Dengan kini pembinaan untuk pemain tengah berjalan, pria asal Sumatera Barat berharap adanya keseriusan untuk mengembangkan bakat-bakat dari pelatih muda.

“Tim yang bagus dibentuk oleh pelatih yang bagus. Bukan berarti pelatih sekarang tidak bagus, tetapi mereka perlu dikuatkan dengan ilmu-ilmu baru. Mereka perlu diberikan informasi-informasi baru tentang sepak bola kalau kita ingin sepak bola Indonesia lebih maju. Maka penting adanya peningkatan dalam sumber daya di kepelatihan,” ujar Indra Sjafri saat ditemui di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brojonegoro, Jakarta Selatan.

Indra Sjafri menambahkan, “Jepang, yang negaranya kecil, punya pelatih berkelas sekitar 61 ribu. Secara kuantitas, kita harus mendapatkan pelatih berkualitas yang banyak. Mulai sekarang, para pelatih harus mendapat kursus dasar kepelatihan.”




Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X