Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

LIMA Futsal 2014: Supremasi Bandung-Jakarta

By Eko Widodo - Jumat, 27 Juni 2014 | 17:21 WIB
Universitas Negeri Jakarta, menjadi juara putra.
www.ligamahasiswa.co.id
Universitas Negeri Jakarta, menjadi juara putra.

Laga puncak perhelatan LIMA Futsal 2014 menghadirkan pertandingan yang tak hanya meriah, tapi juga berkelas. Ratusan penonton yang memadati Hall Basket Senayan, Jakarta, Sabtu (21/6), menjadi saksi lahirnya juara nasional LIMA Futsal 2014.

Gelar juara kategori putri diraih Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Sementara itu, penguasa di kategori putra adalah Universitas Negeri Jakarta.

Tim putri UPI menang 7-2 atas UNJ di final. Kedua tim selama ini menjadi seteru abadi karena saling mengalahkan di berbagai ajang antarmahasiswa. Kehadiran sejumlah pemain jebolan timnas futsal putri di SEA Games 2013 membuat persaingan semakin panas.

Di bagian putra, dua tim kuat, UNJ dan Universitas Budi Luhur, bertemu. Kerasnya pertandingan terlihat dari jumlah pelanggaran yang berakibat enam kartu kuning dan dua kartu merah yang diterima kedua tim ini.

Pertemuan kedua tim asal Jakarta itu memang tak pernah lepas dari hujan gol dan kartu. Dalam dua pertemuan tercatat ada 13 kartu kuning dan empat kartu merah yang diperoleh pemain kedua tim. UNJ akhirnya menang setelah unggul dengan skor yang meyakinkan, 6-3.

“LIMA Futsal ini seha­rusnya menjadi referensi penyelenggaraan kejuaraan futsal di berbagai daerah di Indonesia. Saat kongres salah satu poin yang akan ka­mi usung adalah agar LIMA Futsal ini dilirik PSSI sebagai kompetisi profe­sional pertama ting­kat mahasiswa,” ujar Hery Inyo Rumondo, koor­dinator ketua Asosiasi Fut­sal Daerah, yang menyem­patkan diri hadir.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Erwin Fitriansyah)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X