Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serba-Serbi Sepak Bola: Belum Penuhi Kewajiban

By Eko Widodo - Jumat, 27 Juni 2014 | 17:11 WIB
nunk

Janji manajemen PSM mencicil gaji pemain yang tertunggak empat bulan belum terealisasi. Hingga Kamis (26/6), belum ada dana yang masuk ke rekening pemain. “Dalam klausul kontrak, manajemen berkewajiban membayar gaji pemain per tanggal 25. Kemarin saya cek saldo belum ada dana masuk ke rekening,” ujar pemain PSM yang enggan namanya disebutkan.

Krisis finansial yang melanda PSM mem­buat para pemain harus rela menerima kenya­taan gaji mereka tertunggak empat bulan. Bukan hanya pemain yang masih terdaftar di tim yang merasa resah. Beberapa nama yang sudah dicoret mengaku belum mendapatkan hak mereka.

“Kami tidak meminta kompensasi macam-macam. Cukup bayar saja gaji kami yang belum terbayar selama tiga bulan,” ucap Aswar Syamsuddin, bek yang dicoret usai putaran pertama berakhir.

Padahal, kata Aswar, saat menerima pemberitahuan pencoretan, manajemen berjanji melunasi tunggakan gaji mereka.

Manajemen terkesan saling lempar tanggung jawab. Abdul Rahim, Manajer PSM, mengaku tidak punya wewenang soal gaji, sementara Rully Habibie, Direktur Utama PSM,  belakangan kian sulit dihubungi. Berkali-kali ia dikontak via telepon dan pesan singkat tapi tidak direspons.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Kukuh Wahyudi), Harian BOLA (Penulis: Abdi Satria


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X