Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mitra Kukar: Dua Pekan Fokuskan pada Kebugaran

By Eko Widodo - Senin, 7 Juli 2014 | 14:48 WIB
Ilustrasi, Bima Sakti dkk hanya diminta fokus pada kebugaran fisik.
Herka Yaris Pangaribowo
Ilustrasi, Bima Sakti dkk hanya diminta fokus pada kebugaran fisik.

Mitra Kukar kembali memulai latihan pada Minggu (6/7). Pelatih Tim Naga Mekes, Stefan Hansson, tak memaksakan tim asuhannya banyak melakoni uji coba di sepanjang bulan Ramadhan.

Latihan lebih terfokus pada menata kondisi kebugaran pemain serta taktik dan strategi.

“Pada dua pekan pertama, pemain menjalani program pemulihan kebugaran terlebih dahulu. Rencananya, ada satu hingga dua tim lokal akan kami ajak melakukan pertandingan persahabatan,” ucap asisten pelatih Mitra Kukar, Rudy Eka Priyambada.

Pemain tidak dituntut macam-macam saat menjalani laga uji coba. Stefan hanya ingin para pemainnya tidak jenuh karena menjalani latihan dari ke hari.

“Menekan para pemain dengan latihan berat juga kurang bijaksana. Mayoritas di antara mereka menjalani ibadah puasa. Kondisi fisik mereka sedang menurun. Yang coba dilakukan tim pelatih adalah menjaga agar penurunannya tidak drastis,” kata Rudy.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X