Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Perjudian Besar 76ers Mengambil Embiid di Ketiga

By Eko Widodo - Jumat, 27 Juni 2014 | 14:27 WIB
Joel Embiid (21), mendapatkan durian runtuh di pilihan ketiga NBA Draft 2014.
Getty Images
Joel Embiid (21), mendapatkan durian runtuh di pilihan ketiga NBA Draft 2014.

Philadelphia 76ers kembali melakukan perjudian besar dengan mengambil draft yang sedang cedera. Tahun lalu, mereka mengambil Nerlens Noel, sedangkan di tahun ini, Jumat (27/6) mengambil Joel Embiid pada pilihan ketiga di Barclay Center.

Embiid menjalani operasi di kaki kanannya, pekan lalu. Bisa jadi, sama seperti Nerlens Noel, Embiid akan absen selama semusim, tergantung pemulihan yang terjadi.

"Saya kecewa tidak bisa datang langsung. Saya sungguh kecewa," kata Embiid, kepada ESPN. Setelah menjalani operasi, Embiid dilarang melakukan perjalanan jauh sampai pemulihan pasca operasi tercapai. Dokter memasang pen di kaki kanan Embiid.

Embiid tak bisa menutupi kegembiraan masih ada tim NBA yang meliriknya pasca ia melakukan operasi. "Saya sangat tersanjung 76ers melirik saya. Saya masih tidak percaya. Saya bermain basket terlambat, namun masih diminati tim seperti 76ers," tambah Embiid.

"Selamat datang di Philadelphia, Joel." kata CEO 76ers, Scott O'Neil, leway twitternya.

Embiid dibesarkan dalam kultur sepak bola dan bola voli di Kamerub. Ia baru memutuskan bermain bola basket beberapa waktu lalu, sewaktu kelas terakhir di SMP. Embiid baru masuk di camp basket pada 2011. Karena berbakat, ia pun melanjutkan ke Kansas.

Pelatih Embiid, Bill Shelf melihat sisi lain dari kehadiran dua big man yang masih cedera itu, Nerlens Noel dan Embiid. "76ers melakukan hal yang benar. Saya garansi, jika keduanya sehat, tidak akan mudah bagi tim manapun mengalahkan Noel dan Embiid ketika bermain bersama," ucap Shelf.

Philadelphia 76ers melakukan hal yang lain pada acara draft ini. Tak ada satupun ofisial yang mau berbicara pada media, termasuk GM Sam Hinkie. Siapa saja yang diundang berlatih pun tidak dirilis ke media.

Strengths: Extremely fluid athlete for his size with exceptional coordination and footwork. Enormous wingspan. Highly-productive rebounder and shot-blocker. Shows potential offensively, with a soft touch and moves in the post.

Joel Embiid
Full Name: Joel Hans Embiid
Position: Center
Height/Weight: 7-0 (2.13 m)/ 250 (113.4 kg)
Birthdate: Yaoundé, Cameroon (March 16, 1994)
High School: The Rock School (Gainesville, Fla.)
College: Kansas


Editor : Eko Widodo
Sumber : NBA Draft 2014 Guide


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X