Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lini Belakang Dinilai Rapuh, Jorg Tetap Optimistis

By Tulus Muliawan - Sabtu, 25 Januari 2014 | 09:00 WIB
Jorg Peter Steinebrunner
Abdi Satria/Bolanews
Jorg Peter Steinebrunner

Meski dinilai rapuh, Pelatih PSM Makassar, Jorg Peter Steinebrunner optimis dengan stok bek sentralnya. Ia menilai  Rahmat Latief dkk. punya fisik dan skill yang mumpuni dan layak bersaing. Hanya saja, mereka butuh tambahan jam terbang.

Jorg bergeming dari usulan suporter yang menginginkan Alejandro Febre Santis (Cili)  kembali direkrut. "Kami khawatir PSM jadi bulan-bulanan di LSI. Buktinya di Piala Gubernur Jatim dan Inter Island Cup, PSM kebobolan sembilan gol dari lima partai," tegas Andi Coklat, Jendral Lapangan The Maczman.

Jorg mengaku memahami keinginan suporter. Tapi, pelatih berpaspor Jerman ini berharap diberi kesempatan untuk membenahi timnya. "Saya tipe pelatih yang menyukai sepakbola menyerang. Karena itu saya lebih condong merekrut pemain asing bernaluri serang tinggi," ujar Jorg.

Saat ini, PSM sudah memiliki Robertino Pugliara (Argentina), Roman Chmelo (Slovakia) dan Michael William Baird (Australia). Dengan komposisi pemain seperti itu, Jorg mengungkapkan dirinya cukup puas dengan penampilan pemainnya di Inter Island Cup.

"Disana dalam tiga partai, kami kebobobolan tujuh gol dan memasukkan tiga gol. Dan harus dicatat di tiga partai itu saya menurunkan murni pemain lokal," kata Jorg.

Dia pun menjanjikan timnya bakal tampil beda saat tiga pemain asingnya sudah bisa tampil. "Tunggu saja hasil tiga partai awal LSI. Kalau penampilan PSM tidak membaik, saya siap dievaluasi," tegas Jorg.


Editor : Abdi Satria


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X