Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Duet Italia Errani-Vinci Juarai Ganda Putri

By Eko Widodo - Jumat, 24 Januari 2014 | 19:03 WIB
Pasangan Italia, Sara Errani dan Roberta Vinci (kiri), juara di Australia Terbuka.
AFP
Pasangan Italia, Sara Errani dan Roberta Vinci (kiri), juara di Australia Terbuka.

4 3-6 7-5, Jumat (24/1).

Errani/Vinci melakukan come back fantastis pada set ketiga. Setelah tertinggal 2-5, mereka menyapu lima gim berikutnya dengan 5-0 dan menang dengan 7-5. Inilah gelar grand slam kelima pasangan itu. Pasangan Rusia adalah unggulan ketiga di turnamen ini.

"Saya tidak tahu. Pertandingan itu sangat menakutkan dan berat," kata Errani di web resmi turnamen.

"Kami bermain tidak bagus di set ketiga. Tertinggal 2-5 jelas bukan hal yang bagus. Namun, kami terus menjalani pertandingan dan tidak memikirkannya," kata Errani.

"AKu berterima kasih pada Roberta yang terus mendukungku. Memiliki sahabat seperti Roberta membuat segalanya mudah. Maaf juga coach jika kami membuatmu marah," tambah Errani.

Dengan keberhasilan ini, Errani/Vinci tetap bercokol di peringkat pertama dunia.

Dari statistik overall, Errani/Vinci hanya memenangi 89 poin sementara Makarova/Vesnina 91. Namun, tandem Italia itu lebih cermat mengontrol kesalahan dengan hanya membuat 21 unforced error sementara pasangan Rusia 35 kesalahan.

Kedua pasangan juga saling mematahkan servis sepanjang pertandingan. Tercatat Errani/Vinci 7 break dari 12 kesempatan (58%). Sementara pasangan Rusia 6 break dari 8 kesempatan (47%).


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X