Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rafael Nadal ke Final Menang Straight Set

By Eko Widodo - Jumat, 24 Januari 2014 | 18:40 WIB
Rafael Nadal (kanan) sukses atasi Federer.
Getty Images
Rafael Nadal (kanan) sukses atasi Federer.

6 (4) 6-3 6-3.

Pertandingan set pertama berlangsung seru. Baik Nadal maupun Federer tak berhasil melakukan break pada lawan. Akibatnya pertandingan harus diakhiri lewat tie break yang dimenangi Nadal dengan 7-4.

Konsentrasi permainan Federer menurun pada set kedua. Tercatat Nadal mencetak satu break pada set kedua. Secara keseluruhan, Federer juga banyak membuat kesalahan sendiri. Ia membuat Unforced Errors 50 kali sementara Nadal hanya 25 kali. Set kedua relatif mudah dimenangi Nadal dalam 47 menit.

Pada set ketiga, Nadal semakin mudah meladeni Federer. Set ketiga hanya dimainkan 37 menit dan Nadal menang 6-3 lewat forehand unforced error dari Federer.

Nadal mencetal 105 poin dalam laga ini, sementara Federer 86. Ace Federer masih ampuh dan 8 kali merepotkan Nadal. Sementara Nadal hanya membuat 3 ace.

Di final, sudah menunggu petenis Swiss lainnya, Stanislas Wawrinka. Nadal adalah unggulan pertama turnamen ini, sementara Federer keenam. Inilah adalah kedua kalinya Nadal melenggang ke final Australia Terbuka.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X