Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Meski Terhukum, Transfer Suarez Tetap Berjalan

By Eko Widodo - Minggu, 6 Juli 2014 | 12:05 WIB
Luis Suarez, transfer ke Barcelona tetap bisa diproses.
Getty Images
Luis Suarez, transfer ke Barcelona tetap bisa diproses.

Dampak dari insiden striker Uruguay, Luis Suarez menggigit bahu pemain Italia, Giorgio Chiellini terus berdatangan. Setelah FIFA resmi memberi hukuman larangan tampil di pentas internasional selama empat bulan, FIFA kembali menambah derita Suarez dengan mengkonfirmasi bahwa Suarez dilarang mengikuti setiap kegiatan klub selama ia masih menjalani masa hukumannya.

Kepada Association Press, Ketua Komisi Disiplin FIFA, Claudio Sulser mengatakan Suarez selain dilarang tampil di setiap kegiatan sepakbola, ia juga tidak diizinkan untuk menjalani kegiatan di klubnya selama periode masa hukumannya.

Beruntung bagi Suarez hukuman yang ia terima tidak berimbas pada perkembangan transfernya ke Barcelona. FIFA tetap mengizinkan proses transfer Suarez antara Liverpool dan Barcelona tetap berjalan.

“Sanksi Suarez tidak ada kaitannya dengan proses transfer dirinya. Jadi transfer menyangkut dirinya tetap bisa dilanjutkan,” kata Sulser kepada ESPN dalam konferensi pers yang digelar pada Kamis (4/7).


Editor : Hapsari Retno Widanti
Sumber : Penulis adalah mahasiswa PKL Universitas Negeri Sebelas Mare


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X