Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Busana Paling Rapi NBA: Boss Mafia Ala LeBron

By Eko Widodo - Kamis, 23 Januari 2014 | 16:57 WIB
LeBron James, dengan busana santai.
Getty Images
LeBron James, dengan busana santai.

Lain Dwyane Wade, lain pula rekan setimnya di Miami Heat, LeBron James. James memenangi GQ’s Most Stylish Athlete Award di 2013. Penghargaan itu membuat LeBron sangat kritis memperhatikan busananya.

LeBron dikenal dengan pakaian putih-putih yang dipakai saat ia maju pertama kali di NBA Draft 2003. Sampai saat, selera LeBron adalah pakaian klasik yang dikeluarkan Ralph Lauren dan Tom Ford.

Bagaimana dengan pakaian yang berwarna-warni. Hampir dipastikan, 100% busana LeBron custome made alias dibuat secara khusus.

Inspirasi gaya busana apa yang ia suka? "Saya suka gaya pakaian bos-bos Old Mafia," kata LeBron. "Para bos mafia itu mengenakan pakaian yang terlihat tajam lewat jaket dan baju-bajunya," kata LeBron. (Lihat foto-foto pakaian LeBron).

NBA memang sangat ketat memberlakukan ketentuan berbusana bagi para pebasket NBA sejak tahun 2005. Komisioner NBA, David J. Stern, memberikan denda tinggi kepada para pemain yang tidak mematuhi etika berbusana yang ditetapkan.

Banyak yang tersapu oleh aturan itu. Balenciaga sneakers dan jaket double-breasted polka-dot Gucci menggantikan jersey yang gombrong, topi-topi miring, jeans, dan t-shirt. Dari hampir 400 pebasket NBA, siapakah lima pebasket yang berbusana paling rapi?

Katherine Lagrave di Web wallstcheatsheet.com menyebutkan lima pemain itu yakni Russell Westbrook, Amar'e Stoudemire, Dwyane Wade, LeBron James, dan Chris Paul.

Parameter yang dipilih adalah pemilihan warna pakaian, matching (kesesuaian), dan aksesoris.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X