Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23 Kalah 1-3 dari Roma

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 19 Juli 2014 | 00:43 WIB
Yandi Sofyan
Herka Yanis/Bolanews
Yandi Sofyan

23 mengalami kekalahan 1-3 menghadapi AS Roma di Stadion Centro d'Italia di Kota Rieti, Jumat (18/7) malam WIB. Tiga gol Roma dicetak Alessandro Florenzi, Salih Ucan, dan Marco Borrielo, sedangkan satu gol balasan timnas U-23 dicetak Rasyid Bakri.

Walau terlihat cukup memberikan perlawan dengan kerap memberikan tekanan ke lini pertahanan AS Roma, timnas U-23 kesulitan menciptakan peluang bagus di babak pertama. Sementara itu, tim besutan Rudi Garcia tampil lebih efektif.

Pasukan Serigala Roma langsung unggul 1-0 atas timnas U-23 saat pertandingan baru berjalan 8 menit dengan gol yang diciptakan Alessandro Florenzi. Hanya berselang empat menit I Lupi mengandakan keunggulan menjadi 2-0. Kali ini gol diciptakan Salih Ucan.

Setelah tertinggal 2-0 tim besutan Aji Santoso baru bereaksi dan tampil sedikit lebih baik dalam bertahan dan menyerang. Beberapa kali timnas U-23 terlihat memberikan tekanan berbahaya seperti pada menit ke-24. Fandi Eko Utomo mendapat kesempatan melepaskan tembakan, namun masih sanggup digagalkan kiper Roma.

Pertandingan tampak akan berakhir dengan skor 2-0 di babak pertama usai tidak ada lagi gol hingga menit 40. Akan tetapi, pada menit ke-43 Marco Borrielo kembali menjebol gawang Andritany Ardhiyasa dengan sundulan memanfaatkan umpan sepak pojok. Roma pun unggul 3-0 atas timnas Indonesia U-23 di babak pertama.

Babak kedua

 Di babak kedua timnas U-23 akhirnya bisa menciptakan gol balasan pada menit ke-56. Gol yang mengubah skor menjadi 3-1 untuk keunggulan Roma dicetak Rasyid Bakri.

Rasyid mencetak gol usai mendapatkan bola dari bola terobosan yang dilepaskan Syakir Sulaiman. Rasyid pun mampu membobol gawang Bogdan Lobont.

Kedua tim kembali melakukan pergantian pemain pada menit ke-69. Walau banyak perubahan yang terjadi, kedua tim tidak berhasil mencetak gol tambahan hingga pertandingan berakhir. AS Roma pun menang 3-1 atas timnas U-23.

Susunan pemain

AS Roma: Lucasz Skorupski, Ashley Cole, Radja Nainggolan, Leandro Castan, Salih Ucan, Adem Llajic, Francesco Totti, Mattia Destro, Alessandro Florenzi, Alexandro Balasa, Michele Somma.


Editor : Wisnu Nova Wistowo
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X