Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Busana Paling Rapi NBA: Celana Potong Wade

By Eko Widodo - Kamis, 23 Januari 2014 | 16:28 WIB
Celana potong Dwane Wade.
Celana potong Dwane Wade.

Miami Heat juga memiliki salah satu pebusana rapi, Dwyane Wade. Apa yang dikenakan Wade sering membuat orang terperangah. Ya, Wade pernah memakai short trousers (celana panjang yang dipotong di ujungnya di atas mata kaki) dan memakainya saat ke Gedung Putih (White House) menemui presiden Barack Obama.

Wade juga berani memakai pakaian yang tabrakan. Ia pernah mengejutkan para wartawan dengan celana kulit berwarna pink. Koleksinya ada yang berwarna kuning, tan, dan hitam. Bahkan, setelan dengan warna oranye pun pernah ia pakai.

Apa sepatu yang dipakai Wade? Ia suka memakai sepatu Christian Louboutin. Sepatu Christian Louboutin warna putih itulah yang ia pakai saat berkunjung ke Gedung Putih. Wade akan makin mengontrol kombinasi busana setelah ia resmi bertunangan dengan bintang film Gabrielle Union.

NBA memang sangat ketat memberlakukan ketentuan berbusana bagi para pebasket NBA sejak tahun 2005. Komisioner NBA, David J. Stern, memberikan denda tinggi kepada para pemain yang tidak mematuhi etika berbusana yang ditetapkan.

Banyak yang tersapu oleh aturan itu. Balenciaga sneakers dan jaket double-breasted polka-dot Gucci menggantikan jersey yang gombrong, topi-topi miring, jeans, dan t-shirt. Dari hampir 400 pebasket NBA, siapakah lima pebasket yang berbusana paling rapi?

Katherine Lagrave di Web wallstcheatsheet.com menyebutkan lima pemain itu yakni Russell Westbrook, Amar'e Stoudemire, Dwyane Wade, LeBron James, dan Chris Paul.

Parameter yang dipilih adalah pemilihan warna pakaian, matching (kesesuaian), dan aksesoris.


Editor : Eko Widodo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X