Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Davy Klaassen seperti Bergkamp dan Litmanen

By Riemantono Harsojo - Minggu, 20 Juli 2014 | 20:07 WIB
Davy Klaassen (kanan) merayakan gol Ajax ke gawang Barcelona pada Liga Champion musim 2013/14.
AFP
Davy Klaassen (kanan) merayakan gol Ajax ke gawang Barcelona pada Liga Champion musim 2013/14.

Gelandang muda Ajax Amsterdam, Davy Klaassen, akan mengenakan kaus bernomor punggung bergengsi, 10, pada musim 2014/15. Ia berarti seperti Jari Litmanan dan Dennis Bergkamp.

Jari Litmanen dan Dennis Bergkamp adalah dua pemain bintang yang mengenakan kaus bernomor punggung 10 di Ajax. Jari Litmanen memiliki peran besar mengantar Ajax menjuarai Liga Champion 1995, sementara Dennis Bergkamp membawa De Amsterdammers memenangi Piala UEFA 1992. Mereka juga beberapa kali menjuarai Liga Belanda.


Mulai musim 2014/15, kaus nomor 10 di Ajax menjadi milik Davy Klaassen. Sebelumnya selama beberapa musim nomor itu dikuasai kapten Siem de Jong. Siem de Jong telah pindah ke Newcastle United.


Davy Klaassen tentu saja senang akan main bareng Ajax dengan kaus nomor punggung 10. "Setelah pemusatan latihan di Austria, di tempat saya di kamar ganti terdapat sebuah kaus dan tas dengan nomor 10," kata Davy Klaassen, seperti dikutip dari Ajax Netwerk.


"Saya memang berharap mendapat nomor 10 ketika Siem de Jong pergi. Sejak anak-anak saya selalu melihat para pesepak bola seperti Jari Litmanen dan Dennis Bergkamp, yang keduanya mengenankan nomor 10. Hebat sekarang saya main dengan nomor itu. Dennis Bergkamp berkata kepada saya: jangan melihat itu sebagai beban, tetapi sebagai sebuah tantangan," kata Davy Klaassen.


Davy Klaassen adalah salah satu bintang baru Ajax musim lalu. Ia punya peran mengantar Ajax juara Liga Belanda. Gelandang 21 tahun itu main 26 kali dan mencetak 10 gol.


Legenda Belanda, Johan Cruyff, sempat menyatakan penyesalan karena Davy Klaassen tidak dibawa timnas Belanda ke Piala Dunia 2014. Johan Cruyff menyebut Davy Klaassen memiliki kemampuan alami untuk berada di tempat dan waktu yang tepat di kotak penalti lawan. Sepuluh gol pada musim lalu menjadi bukti.


Editor : Riemantono Harsojo
Sumber : Ajax Netwerk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X