Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-19 Nikmati Beasiswa Pendidikan dari UNY

By Tulus Muliawan - Jumat, 18 Juli 2014 | 12:00 WIB
Para pemain timnas U-19, akan memanfaatkan beasiswa UNY.
Gonang Susatyo/Bolanews
Para pemain timnas U-19, akan memanfaatkan beasiswa UNY.

19 mendapat fasilitas spesial berupa beasiswa untuk melanjutkan kuliah ke jenjang Strata 1 (S-1) Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Beasiswa ini sengaja diberikan kepada murid-murid berprestasi tinggi di bidangnya.

Seperti diketahui, para pemain timnas U-19 telah mengukir prestasi yang membanggakan di bidang sepak bola dengan memenangi Piala AFF U-19 2013. Timnas U-19 juga lolos ke putaran final Piala AFC U-19 yang digelar di Myanmar, Oktober mendatang. Semua pemain akan masuk jurusan Kepelatihan Olahraga,  Fakultas Ilmu Keguruan (FIK).

Dari 30 pemain timnas U-19 yang menjalani pelatnas, ada 25 pemain yang mengambil program beasiswa tersebut. Sedangkan lima pemain belum bisa kuliah karena masih duduk di bangku SMA. Mereka adalah Bagas Adi Nugroho, Dimas Drajad, Dicky Indrayana, Awan Seto Raharjo, dan Ricky Fajrin.

“Semua yang sudah lulus SMA memastikan mengambil kuliah di UNY. Ada 25 pemain yang mengambil program tersebut. Termasuk Evan Dimas yang kuliah di UNY meski sudah mahasiswa di perguruan tinggi di Surabaya. Untuk registrasi sedang diproses,” kata Guntur Cahyo Utomo, pelatih mental timnas U-19, kepada kontributor Bolanews, Gonang Susatyo.

“Mereka masuk satu kelas khusus. Dengan demikian, perkuliahan mereka tidak akan terganggu karena harus memperkuat timnas. Bila absen dari perkuliahan formal, mereka tetap bisa kuliah melalui program e-learning,” ujar Komarudin, dosen FIK yang menangani proses penerimaan para pemain timnas U-19.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X