Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ke Juve, Allegri Ikuti Jejak Trapattoni-Capello?

By Beri Bagja - Kamis, 17 Juli 2014 | 22:42 WIB
Dari Milan ke Juventus
Giuseppe Cacace/AFP
Dari Milan ke Juventus

Eks pelatih Milan, Massimiliano Allegri, sudah didaulat menjadi nakhoda baru Juventus mulai musim 2014/15. Kepindahannya ke klub rival itu diiringi keraguan.

Pendukung Juventus pun banyak yang menentang langkah Juve mengangkat Allegri sebagai suksesor Antonio Conte. Di balik segala keraguan itu, Allegri layak merasa optimistis karena didukung tradisi.

Dua pengalaman terdahulu menunjukkan eks pelatih Milan bisa sukses di Juventus. Ambil contoh Giovanni Trapattoni (di Milan pada 1975-76) dan Fabio Capello (1991-96, 1997-98).

Bersama Bianconeri, Trapattoni menghasilkan 14 gelar selama 1976-1986 dan 1991-1994, termasuk enam scudetti dan satu Piala Champion. Capello memberikan dua titel Serie A beruntun pada 2004-2006, yang kemudian dihapus akibat calciopoli.

Allegri pun diharapkan memberikan titel. “Kami ingin melanjutkan siklus kemenangan bersama Allegri,” kata Direktur Umum Juve, Beppe Marottta, di Sky Italia.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X