Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas Senior: Menata Persiapan Melawan Nepal

By Eko Widodo - Selasa, 24 Juni 2014 | 12:50 WIB
Kiper Kurnia Mega masih mengalami trauma cedera engkel.
Herka Yaris Pangaribowo
Kiper Kurnia Mega masih mengalami trauma cedera engkel.

Usai libur sehari pascalaga uji coba  kontra Pakistan, tim  pelatih timnas senior langsung melakukan evaluasi teknik, Senin (23/6) pagi. Selanjutnya pada sore hari, Firman Utina dkk. kembali memulai latihan persiapan menghadapi Nepal, Rabu (25/6).

Pelatih kepala Alfred Riedl memilih untuk fokus menata kondisi internal tim asuhannya, karena sang mentor tak memiliki bekal informasi yang cukup mengenai kualitas permainan calon lawan.

“Ada sejumlah perbaikan yang dilakukan sebelum menghadapi Nepal. Saya tak perlu sebutkan karena nanti ada perubahan yang bisa langsung dilihat ketika pertandingan,” ujar Edy Harto, pelatih kiper timnas senior.

Saat latihan, Ricardo Salampessy sudah bisa turun. Ricardo sempat absen latihan sebelum pertandingan lawan Pakistan akibat gusinya bengkak.

Di posisi kiper tampaknya tidak akan ada perubahan karena Kurnia Meiga dan I Made Wirawan masih berkutat dengan cedera. Kondisi engkel Meiga sebetulnya sudah membaik, namun ia masih trauma. Sementara itu, pembengkakan jari tengah Made belum sembuh.

Dua kiper muda, Dian Agus dan Aji Saka, pun disiapkan. “Kami lihat sampai sehari sebelum pertandingan. Kalau memang ada perkembangan bagus, bisa saja Meiga atau Made yang disiapkan untuk pertandingan lawan Nepal,” kata Edy.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Fahrizal Arnas, Ario Yosia)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X