Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

McLaren Tanpa Sponsor Titel pada 2014?

By Oka Akhsan M. - Selasa, 21 Januari 2014 | 22:54 WIB
McLaren, berpisah dengan Vodafone pada akhir musim 2013.
Clive Mason/Getty Images
McLaren, berpisah dengan Vodafone pada akhir musim 2013.

McLaren memastikan tak akan mengumumkan sponsor titel saat peluncuran mobil baru untuk Formula 1 2014, Jumat (24/1). Meski demikian, tim yang bermarkas di Woking, Inggris, itu menegaskan tak mengalami masalah keuangan.

Pada Maret 2013, McLaren mengumumkan akan berpisah dengan Vodafone, sponsor titel sejak 2007, pada akhir musim lalu. Pengumuman penting yang dijanjikan McLaren, yang disebut-sebut terkait dengan sponsor baru, pada 2 Desember juga tak terealisasi.  

"Kami tak akan mengumumkan partner baru saat peluncuran MP4-29 pada 24 Januari. Meski demikian, deretan sponsor kami yang lain tetap bisa membuat iri semua tim di pitlane," kata Managing Director McLaren, Jonathan Neale, kepada pitpass.com.

Dengan demikian, McLaren kemungkinan besar akan menjalani musim tanpa sponsor titel untuk pertama kali sejak 2006. Finansial tim terbantu dengan kontrak jangka panjang dari sponsor lain seperti Hugo Boss, Tag Heuer, dan Hilton, serta re-investasi profit dari para pemegang saham.

Spekulasi yang beredar menyebut McLaren akan menjalin kerja sama sponsorship dengan perusahaan asal Jepang, Sony. Namun, kontrak keduanya menunggu 2015 saat McLaren mendapat pasokan mesin dari Honda.


Editor : Oka Akhsan M.


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X