Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ajax Berjuang Keras Pertahankan Daley Blind

By Tulus Muliawan - Jumat, 18 Juli 2014 | 14:30 WIB
Daley Blind, jadi buruan klub elite Eropa.
Getty Images
Daley Blind, jadi buruan klub elite Eropa.

Penampilan memukau yang ditampilkan Daley Blind pada gelaran Piala Dunia 2014 mengundang perhatian banyak klub. Tak heran jika dalam beberapa waktu belakangan nama Blind kerap dikabarkan akan segera meninggalkan Ajax Amsterdam.

Kabar tersebut cukup memberatkan buat Ajax. Pasalnya, Blind merupakan salah satu talenta terbaik bagi masa depan sepak bola Belanda. Pelatih Frank de Boer berharap Blind bersedia bertahan di Amsterdam Arena.

"Secara pribadi saya tidak ingin kehilangan Blind. Semua orang berhak pergi, tapi saya ingin tiga pemain kami (Blind, Jasper Cillessen, dan Joel Veltman)tetap berada di skuat ini musim depan," kata De Boer.

"Kami ingin membangun tim inti dengan orang-orang seperti Davy Klassen, Stefano Denswil, Ricardo van Rhijn, dan Ruben Ligeon. Semua orang yang telah di Ajax sejak kecil," ucap De Boer.

Sejak usianya masih belia, Blind sudah menjadi bagian dari itm junior Belanda. Putra dari mantan bek Belanda, Danny Blind, itu pernah tampil untuk tim Belanda U15, U16, U17, U19, U21.

Pemain berusia 24 tahun itu juga menjadi bagian dari tim inti Belanda di Piala Dunia Brasil 2014. Ia menjadi andalan Louis van Gaal di posisi bek kiri Tim Oranye.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : AT5


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X