Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tontowi/Liliyana Berhenti di Semifinal

By Ade Jayadireja - Sabtu, 21 Juni 2014 | 17:11 WIB
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir
Fernando Randy/Bolanews
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir gagal menyumbang gelar untuk Indonesia di ajang BCA Indonesia Terbuka Super Series Premier 2014. Ganda campuran juara dunia 2013 itu kandas di tangan pasangan Tiongkok, Xu Cen/Ma Jin, dalam partai semifinal yang berlangsung Sabtu (21/6).

Bermain di bawah dukungan suporter yang memadati Istora Senayan, Jakarta, Tontowi/Liliyana tampil meyakinkan ketika memenangi gim kedua dengan skor 21-18. Namun, kemudian mereka menyerah 12-21 di gim kedua.

Memasuki gim ketiga, penampilan Owi/Butet semakin memburuk. Kesalahan dan kegagalan membendung serangan lawan membuat mereka tertinggal jauh 5-14.

Pada akhirnya, kemenangan menjadi milik Xu/Ma. Pukulan Tontowi yang membentur net memastikan pasangan Tiongkok memenangi gim ketiga dengan skor 21-15.

"Saat unggul 11-3 di gim ketiga, saya merasa di situlah titik balik. Saya juga melihat Liliyana sudah kehabisan tenaga," ujar Xu.

Dengan hasil ini, Indonesia menyisakan satu wakil, yaitu Hendraw Setiawan/Mohammad Ahsan. Hingga berita ini diturunkan, ganda putra nomor satu Tanah Air itu belum bertanding melawan Kim Ki-jung/Kim Sa-rang.


Editor : Ade Jayadireja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X