Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persela Kini Beralih dari Fisik ke Taktik

By Eko Widodo - Senin, 14 Juli 2014 | 16:13 WIB
Ilustrasi Persela Lamongan, sekarang sudah ke tahap latihan taktik.
Sahlul Fahmi
Ilustrasi Persela Lamongan, sekarang sudah ke tahap latihan taktik.

Persela telah menjajal Deltras dalam laga uji coba pada pekan lalu. Meski lawan berada di level kompetisi yang lebih rendah, Choirul Huda dkk. hanya bermain imbang tanpa gol.

Hasil memang bukan menjadi fokus bagi pelatih Eduard Tjong sebab pemain sudah lama tidak turun ke lapangan untuk bertanding. Jadi, mereka dianggap masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi.

“Alasan saya memilih tim non-LSI sebagai lawan uji coba perdana agar para pemain tidak terlalu terbebani. Tujuan utamanya adalah untuk beradaptasi serta kembali melatih sentuhan bola,” jelas Edu, sapaan akrab Eduard.

Namun, terlepas dari hasil itu, kekuatan Persela dalam laga tersebut memang tak utuh akibat absennya dua pemain asing, Roman Golian dan Addison Alves, yang masih berada di negaranya.

Setelah beruji coba dengan Deltras, tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu akan meladeni tantangan Gresik United pada Kamis (17/7).

“Pada latihan menjelang kontra Deltras, saya memang lebih fokus pada pembenahan fisik dan stamina serta teknik. Namun, saat melawan GU, saya akan lebih fokus pada taktik dan strategi,” ucapnya.

“Saya lebih suka melakukan hal secara bertahap. Saya yakin pemain akan mendapatkan tekanan yang lebih berat dari pertandingan sebelumnya,” imbuh pelatih asal Solo itu.



Editor : Eko Widodo
Sumber : Kukuh Wahyudi), Harian BOLA (Penulis: Sahlul Fahmi


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X