Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Timnas U-23: Para Pemain Senior Diminta Membimbing

By Eko Widodo - Jumat, 20 Juni 2014 | 07:50 WIB
Raphael Maitimo, salah satu pemain senior yang dibawa ke Asian Games.
getty Images
Raphael Maitimo, salah satu pemain senior yang dibawa ke Asian Games.

23, Aji Santoso, memilih Greg Nwokolo, Raphael Maitimo, dan Victor Igbonefo untuk memenuhi kuota tiga pemain senior di Asian Games 2014. Ketiga pemain punya kemampuan untuk mengangkat tim. Mereka yang sama-sama pemain naturalisasi itu diharapkan bisa membimbing rekan satu tim yang jelas lebih muda usianya.

Raphael menyadari beban berat yang diembannya sebagai pemain senior di timnas U-23. Namun, gelandang Mitra Kukar ini optimistis bisa menjalankan peran tersebut.

“Ya, saya diharapkan membimbing pemain muda di timnas U-23. Ini tanggung jawab yang besar dan saya ingin melakukan yang terbaik. Saya harus bekerja keras untuk melaksanakan tanggung jawab itu,” kata pemain berdarah Belanda tersebut.
Hal senada disampaikan Victor. Bek Arema Cronus ini tetap menunjukkan keseriusannya berlatih bersama pemain lain. Di sela latihan, dia pun kerap terlihat memberi masukan ke pemain muda.

“Saya harus bekerja keras untuk menjalankan tugas itu. Kalau untuk adaptasi saya merasa tidak ada masalah,” ujar Igbonefo.

Aji mengungkapkan ketiga pemain senior itu masih butuh waktu untuk adaptasi dengan gaya bermain yang diterapkan di timnas U-23. Menurutnya ini hal yang wajar karena ketiganya baru bergabung dengan tim. Bahkan Greg baru pertama kali mengikuti latihan pada Rabu (18/6).

“Pemain baru tidak hanya yang senior tapi juga yang lain masih adaptasi, sementara pemain yang sudah pernah dipanggil tentu sudah terbiasa. Mereka masih perlu pengarahan. Ini normal karena mereka baru pertama kali bergabung,” ujar Aji.

Hanya, dia tetap berharap mereka secepatnya beradaptasi, apalagi Garuda Muda melakukan pelatnas singkat. Aji juga belum bisa memastikan apakah tiga pemain senior bakal diturunkan pada uji coba pertama melawan Tanzania di Maguwoharjo, Jumat (20/6).


Editor : Eko Widodo
Sumber : Ario Yosia), Harian BOLA (Penulis: Gonang Susatio


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X