Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Newcastle Dapatkan The Next Ribery dari AS Monaco

By Tulus Muliawan - Rabu, 16 Juli 2014 | 11:30 WIB
Emmanuel Riviere, segera berkostum Newcastle.
JEAN-SEBASTIEN EVRARD/AFP/Getty Images
Emmanuel Riviere, segera berkostum Newcastle.

Newcastle United akhirnya berhasil memenangi persaingan dengan sejumlah tim untuk mendapatkan jasa striker muda Prancis, Emmanuel Riviere. Pemain AS Monaco itu akan segera diperkenalkan ke publik sebelum menjalani tur pramusim ke Selandia Baru akhir pekan ini.

Menurut kabar yang beredar, pemain berusia 24 tahun itu dilepas Monaco dengan harga 6,3 juta poundsterling. Sejumlah media massa di Prancis menyebutnya sebagai The Next Ribery, karena memiliki gaya permainan yang cenderung mirip.

Pada musim lalu, Riviere menjadi sosok penting di balik keberhasilan Monaco finis kedua di pentas Ligue 1. Ia menyumbang 10 gol dari 30 penampilannya bersama Les Rouges et Blancs alias tim merah putih.

Selain menjalankan peran penting di AS Monaco, Riviere juga selalu menjadi langganan tim nasional Prancis junior. Ia tercatat pernah membela Tim Ayam Jantan dari level U16, U17,U18,U19, dan U21.

Riviere menjadi rekrutan kedua The Magpies musim ini. Sebelumnya, mereka baru saja mendatangkan gelandang asal Belanda, Siem De Jong. Satu nama lain yang menjadi incaran Newcastle adalah Daryl Janmaat, bek kanan timnas Belanda.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : GFN France


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X