Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Petenis Unggulan Lewati Hambatan di Babak Kedua

By Eko Widodo - Kamis, 16 Januari 2014 | 02:30 WIB
David Ferrer dan Li Na, tampil di babak ketiga.
Getty Images
David Ferrer dan Li Na, tampil di babak ketiga.

Sejumlah petenis unggulan berhasil mengamankan langkahnya ke babak ketiga Australia Terbuka 2014. Meski harus menghadapi cuaca ekstrem di Melbourne, para petenis 10 besar dunia tetap mampu membuktikan kualitasnya.

Di kategori putri, petenis unggulan keempat Li na berhasil menyingkirkan Belinda Bencic dari Swiss dengan skor 6-0, 7-6(5). Hal yang sama juga terjadi pada Serena Williams, yang menundukkan Vesna Dolonc (Serbia), 6-1, 6-2.

Angelique Kerber (Jerman), yang tampil sebagai unggulan kesembilan sukses menjegal petenis Rusia, Alla Kudryavtseva, 6-4, 6-2. Pada laga lainnya, petenis cantik Ana Ivanovic menang atas Annika Beck (Jerman), 6-1. 6-2.

Di kategori putra, unggulan kedua Novak Djokovic menang mudah atas Leonardo Mayer (Argentina) 6-0 6-4 6-4. Hasil positif juga dicatatkan Tomas Berdych, yang menundukkan Kenny De Schepper (Prancis), 6-4, 6-1, 6-3.

David Ferrer (Spanyol) dan Stanislass Wawrinka juga bernasib bagus. Ferrer lolos setelah menyingkirkan Adrian Mannarino (Prancis), 7-6(2) 5-7 6-0 6-3. Seementara Wawrinka menekuk Alejandro Falla (Kolombia), 6-3, 6-3, 6-7(4), 6-4.

Petenis Prancis Richard Gasquet juga berhak tampil di babak ketiga setelah mengalahkan wakil Rusia, Nikolay Davydenko, dengan skor 7-6(3), 6-4, 6-4.

Masih ada beberapa petenis unggulan yang belum melakoni laga di babak kedua. Mereka baru akan bertanding Kamis (16/1) paagi WIB. Mereka diantaranya adalah rafael Nadal, Andy Murray, Maria Sharapova, Caroline Wozniacki, Victoria Azarenka, Jo-Wilfried Tsonga, Agnieszka Radwanska, Roger Federer, Juan Martin Del Potro, dan Jelena Jankovic.


Editor : Tulus Muliawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X