Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

RD: Persik Menang karena Beruntung

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 15 Januari 2014 | 21:28 WIB
Rahmad Darmawan
Peksi Cahyo/Bolanews
Rahmad Darmawan

1 karena keberuntungan berpihak ke Persik.

Pelatih Persebaya Rahmad Darmawan mengakui anak asuhnya dihinggapi frustrasi karena menguasai jalannya pertandingan tapi tak jua menjebol gawang Persik yang dijaga Tedi Heri Setiawan. RD pun berusaha memetik hikmah dari kekalahan tersebut.

“Saya ambil hikmah kegagalan ini. Kini saya bisa fokus untuk persiapan ke LSI. Jujur saja, saya baru lima kali tatap muka dengan para pemain di sesi latihan rutin. Saya akan diskusi dengan manajemen untuk menggelar TC,” ucap mantan pelatih timnas SEAG ini.

Kunci kemenangan Persik, kata Rahmad, karena pemainnya sangat disiplin menjaga pertahanan. Meskipun selama pertandingan Greg Nwokolo dkk. menekan Persik hingga setengah lapangan. Akan tetapi, Persebaya malah kebobolan pada menit ke-75 lewat tendangan Faris Aditama.

“Inilah sepak bola. Menguasai pertandingan bukan jaminan kemenangan. Ini akan jadi bahan evaluasi saya. Sebenarnya anak-anak telah menjalankan pola permainan yang saya inginkan. Tapi memang keberuntungan memihak tuan rumah,” papar Rahmad.


Editor : Gatot Susetyo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X