Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persib: Makan Konate Tetap Latihan Saat Puasa

By Eko Widodo - Senin, 30 Juni 2014 | 14:23 WIB
Makan Konate, mudah sekali mencari makanan saat berpuasa.
Herka Yaris Pangaribowo
Makan Konate, mudah sekali mencari makanan saat berpuasa.

Gelandang Persib, Makan Konate, siap menyambut datangnya bulan suci Ramadhan tahun ini dengan penuh sukacita. Ini kali kedua pemain asal Mali itu menjalani ibadah puasa di Indonesia.

Konate pertama kali merasakan  suasana Ramadhan di Indonesia di Kota Banjarmasin ketika memperkuat Barito Putera bersama rekan senegaranya, Coulibaly Djibril. Musim lalu, keduanya berkostum Barito dan sama-sama hijrah ke Persib mulai musim 2014.

“Saya senang akan kembali menjalani ibadah puasa selama Ramadhan,” ujar Konate.

Pada tahun ini, hari pertama puasa akan dijalani di Jakarta karena selama Persib diliburkan pada jeda kompetisi, ia berada di Jakarta bersama rekan-rekannya sesama pemain asal Afrika.

Soal makanan, Konate mengaku tak mengalami kesulitan. Selain sudah familiar terhadap masakan Indonesia, ia bisa secara mudah menemukan makanan khas Afrika di Jakarta.

“Di Jakarta banyak rumah makan yang menyajikan makanan khas Afrika. Kalau mau tinggal pesan saja,” katanya.

Mulai hari kedua Ramadhan, Konate akan menjalani ibadah puasa di Kota Kembang. Tim Maung Bandung akan kembali berlatih pada Selasa (1/7). “Saya siap menjalani program latihan selama Ramadhan. Insya Allah saya melakukan ibadah puasa selama 30 hari,” tutur Konate.


Editor : Eko Widodo
Sumber : Harian BOLA (Penulis: Budi Kresnadi, Erwin Fitriansyah)


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X