Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mantan Klub Zidane Terancam Bangkrut

By Suryo Wahono - Selasa, 15 Juli 2014 | 00:00 WIB
Zinedine Zidane, salah satu lulusan yang sukses.
PkFoot
Zinedine Zidane, salah satu lulusan yang sukses.

Mantan klub Zinedine Zidane, AS Cannes dikabarkan di ambang kebangkrutan setelah dilarang tampil di kancah sepak bola nasional Prancis akibat terlilit utang besar. Padahal, dari akademi klub tersebut pernah memunculkan dia bintang legendaris: Zinedine Zidane dan Patrick Vieira.

AS Cannes saat ini bermain di level keempat Liga Prancis dan masih punya utang 2,2 juta euro (sekitar 366 miliar rupiah). Seorang donor anonim telah menawarkan diri untuk membayar setengah dari utang itu, tetapi satu juta sisanya mesti ditutupi juga.

Walikota Cannes, David Lisnard dilaporkan telah meminta bantuan sejumlah mantan pemain. "Yang kita butuhkan adalah sepuluh mantan pemain yang masing-masing mau menyumbang 100 ribu atau lebih untuk menyelamatkan klub," katanya seperti dilansir PkFoot.

Bukan saja Patrick Vieira dan Zinedine Zidane, lulusan yang sukses berkat orbitan klub itu. Ada Gael Clichy, Jan Koller, bahkan salah satu pelatih Arsenal, Boro Primorac juga pernah bermain untuk Cannes.

Sebuah kampanye media sosial telah diluncurkan dengan hashtag #SaveASCannes untuk mencari dukungan dari seluruh dunia.


Editor : Suryo Wahono
Sumber : PkFoot


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X