Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kemenangan Ronaldo Jadi Kebahagiaan Portugal

By Eko Widodo - Selasa, 14 Januari 2014 | 15:47 WIB
Cristiano Ronaldo
Getty Images
Cristiano Ronaldo

orang di negara asalnya, Portugal.

Pelatih tim nasional Portugal, Paulo Bento, menjadi salah satu orang yang sangat senang dengan keberhasilan Ronaldo dalam menyabet gelar Pemain Terbaik Dunia. Menurutnya, CR7 memang layak mendapatkan penghargaan prestisius tersebut.

"Saya sangat puas karena keadilan telah dilakukan untuk tahun yang luar biasa dari pemain luar biasa yang memiliki begitu banyak bakat," tutur Bento di laman resmi FIFA.

"Itulah satu-satunya cara Anda untuk dapat memenangi penghargaan seperti ini. Sebagai orang Portugal dan pelatih tim nasional, saya sangat senang," imbuhnya.

Tak hanya pelatih timnas, Presiden Portugal pun ikut bangga dengan keberhasilan Ronaldo.

"Penghargaan ini datang sebagai pengakuan atas tingkat kinerja Ronaldo yang luar biasa dan untuk dedikasi yang telah dia tunjukkan di sepanjang kariernya sebagai pesepak bola. Dia memakai warna nasional dan kebanggaan Portugal di seluruh dunia," ucap Anibal Cavaco Silva.

Ini merupakan Ballon d'Or kedua buat Ronaldo. Sebelumnya ia meraih gelar serupa pada 2008.


Editor : Ade Jayadireja


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X