Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Musim Depan, Persebaya Kembali di G10N

By Fajar Mutaqin Ahmad - Kamis, 12 Juni 2014 | 08:20 WIB

teki di balik larangan penggunaan Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, mulai terkuak. Ini menyusul keterangan staf Dinas Pemuda dan Olahraga Surabaya, Wawan, yang bertanggung jawab atas pengelolaan stadion tersebut saat PT Liga Indonesia melakukan verifikasi, Minggu (8/6) lalu.

Dalam keterangannya, Wawan menyebutkan bahwa larangan penggunaan Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, dimaksudkan untuk melakukan renovasi di sejumlah bagian stadion. Tujuannya untuk meningkatkan standardisasi Stadion sesuai dengan ketentuan minimal yang ditetapkan AFC.

“Perbaikan meliputi kamar mandi, setiap lorong kami beri kamar mandi bershower. Ruang ganti diupgrade, begitu juga toilet untuk penonton. Lantainya juga kami ganti, plus ada CCTV di beberapa ruangan lainnya,” ujarnya.

Renovasi itu diperkirakan akan selesai enam bulan ke depan. Persebaya pun rencananya sudah bisa menggunakan stadion berkapasitas 25 ribu penonton itu. “Kami sudah diberi lampu hijau untuk menggunakannya musim depan,” tutur Rahmad Sumanjaya, skretaris tim Persebaya.

Dengan bisa ditempatinya Stadion Gelora 10 Nopember, Persebaya musim depan akan menggunakan dua homebase. Satu markas Persebaya adalah Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, yang kini mereka tempati. “Kalau laga-laga yang potensi dipenuhi penonton, kami akan gunakan GBT, tapi jika lawan tim yang tak memiliki sejarah rivalitas panjang akan menggunakan Stadion Gelora 10 Nopember,” jelas Rahmad.

Sementara itu, hasil dari verifikasi sementara yang dilakukan PT LI, satu-satunya kekurangan Stadion Gelora 10 Nopember, Surabaya, hanya terletak pada lampu Stadion. Karena lampu hanya memiliki kerataan 400 Lux. Padahal, standar yang ditentukan PT LI adalah 800-1200 Lux.


Editor : Fahrizal Arnas
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X