Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Cavaliers Berharap Tinggi pada Penetrasi Wiggins

By Eko Widodo - Jumat, 27 Juni 2014 | 07:58 WIB
Andrew Wiggins, dipiih pada kesempatan pertama oleh Cavaliers.
Getty Images
Andrew Wiggins, dipiih pada kesempatan pertama oleh Cavaliers.

Andrew Wiggins (Kansas) dipilih oleh Cleveland Cavaliers pada pilihan pertama NBA Draft 2014, Jumat (27/6) di Barclay Center, Brooklyn. Wiggins adalah pebasket asal Kanada.

"Sesuatu yang luar biasa. Di otak saya sekarang muncul banyak harapan," ucap Wiggins kepada para wartawan usai mendapatkan ucapan selamat dari komisioner Adam Silver.

"Menjadi draft pilihan pertama sangat bagus bagi Toronto dan Kanada khususnya," kata Wiggins. Wiggins dilahirkan di Toronto. Tahun lalu Anthony Bennett, juga dari Kanada. Ada juga Tristan Thompson.

"Senang saya bisa bermain bersama sesama Kanada, AB dan Tristan. Semoga ini berdampak bagus bagi Kanada di masa depan," kata Wiggins.

Wiggins, 203 cm adalah guard yang bisa bertransformasi menjadi small forward. Slice dan terobosannya luar biasa cepat. Ia juga produktif mencetak angka.

Ayah Wiggins, Mitchell bermain di Florida State dan NBA. Mitchell bermain enam musim di Bulls, Rockets, dan 76ers. Sang ibu, Marita, adalah pelari di cabang atletik juga di Florida State, yang mewakili Kanada di Olimpiade 1984 dan 1988.

"Andrew adalah pemain yang bisa mencetak skor besar," kata Bill Self, pelatih Kansas Jayhawks.

Plus Minus Andrew Wiggins
Strengths: Extraordinary athlete with a great basketball body. Super long and rangy. Exceptional lateral quickness. Explosive leaper. Already a gifted defender and has the makings of a top-line NBA scorer in time.

Weakness: konsistensi


Editor : Eko Widodo
Sumber : NBA Draft 2014 Guide


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X