Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Rio Haryanto Gagal Finis karena Girboks Bermasalah

By Tulus Muliawan - Senin, 7 Juli 2014 | 02:00 WIB
Rio Haryanto, gagal bersinar d GP Inggris.
GP2 Series
Rio Haryanto, gagal bersinar d GP Inggris.

21, Rio gagal finis karena girboks mobilnya bermasalah pada lap 14.

Rio sempat melesat dari posisi 21 ke posisi 13. Sayangnya, performa mobilnya kurang maksimal. Sejumlah masalah teknis mengganggu penampilan Rio di Sirkuit Silverstone hingga akhirnya ia menyelesaikan balapan pada lap 14.

"Sepanjang balapan ada masalah dengan salah satu ban saya, tetapi saya tetap berusaha menjalankan mobil. Saya juga memiliki masalah dengan girboks yang tidak bisa turun sehingga saya masuk pit. Kerusakan itu tidak bisa diperbaiki sehingga saya tidak bisa melanjutkan perlombaan lagi," kata Rio.

"Ini adalah akhir yang benar-benar sangat disayangkan. Pada awalnya mobil saya terasa baik dan saya memiliki perasaan bisa melewati tiga mobil yang ada di depan untuk mencapai posisi 10 besar," tutur pebalap berusia 21 tahun asal Solo Jawa Tengah itu.

Sepanjang musim ini, Rio sudah dua kali gagal finis. Sebelumnya, ia juga gagal pada sprint race GP Spanyol. Sejauh ni, prestasi terbaik Rio adalah finis ketiga pada sprint race GP Monako. Kini Rio duduk di posisi 11 dari total 30 pebalap.


Editor : Tulus Muliawan
Sumber : wikipedia, Crash, Antara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X